Menu Melayang

Kamis, 08 Juli 2021

Inilah Solusi untuk Ketiak dan Selangkangan Kamu yang Hitam

Warna kulit yang tidak merata seringkali mengganggu penampilan kamu, apalagi jika ada bagian tubuh yang jauh lebih gelap daripada area lainnya. Biasanya bagian yang lebih gelap berada di area lipatan pada tubuh, seperti ketiak dan bagian dalam paha serta area bikini line atau selangkangan.

Lalu apa sih yang menyebabkan area ini lebih gelap daripada area lain? Dokter kulit Kardiana Purnama Dewi, Sp.KK mengatakan bahwa orang yang mengalami kegemukan atau obesitas mengalami penumpukan lemak di tubuhnya, terutama pada bagian paha, perut dan lengan. Lemak tersebut akhirnya membuat tidak adanya celah atau jarak antara kedua paha atau lengan dengan ketiak. Hal tersebut mengakibatkan sering terjadinya gesekan antara kulit di kedua area tersebut.

Akibat dari terus menerus terjadinya gesekan itu, terjadilah abrasi atau pengikisan kulit yang mengakibatkan kekeringan. Ketika kulit kering, kulit menjadi lebih rentan terjadi iritasi dan akhirnya terjadi hyperpigmentation atau pigmentasi berlebihan dan akhirnya menjadi menghitam.

Sebenarnya, gesekan ini tidak hanya dialami oleh orang-orang kegemukan atau obesitas. Gesekan kulit di beberapa area seperti di ketiak, lipatan dan bagian dalam paha sering terjadi pada orang dengan bentuk tubuh normal. Jadi, tidak heran jika banyak orang yang akhirnya mengeluhkan kulitnya menggelap atau menghitam di area-area tersebut.

Penyebab lainnya adalah berkaitan dengan hormone. Beberapa wanita yang mengalami ketidakseimbangan hormon akan mengalami penggelapan kulit di area tertentu. Salah satu contoh terjadi pada wanita yang mengalami menstruasi. Terkadang saat menstruasi, hormone akan meningkat dan terjadi perubahan pada kondisi kulit. Daerah yang menghitam itu bisa jadi karena pengaruh hormon. Tapi begitu menstruasi selesai, daerah kulit yang gelap akan memudar dengan sendirinya.

Disampaikan Dokter Kardiana, memakai underwear yang terlalu ketat juga dapat membuat kulit mengalami tekanan dan gesekan secara terus menerus. Kulit menjadi sulit bernafas, dan menjadi lembab. Hal ini akan mengakibatkan timbulnya iritasi, yang diikuti dengan hiperpigmentasi pada kulit. Bahan underwear yang tidak menyerap keringat seperti nylon dan polyester juga dapat menjadi penyebabnya. Karena bahan-bahan tersebut sulit menyerap keringat dengan baik, maka kemudian timbul iritasi yang mengakibatkan kulit di area tersebut menghitam.

Cara Mengatasi Hiperpigmentasi dengan Body Serum

Nah, kita sudah tahu penyebab mengapa kulit di beberapa area menjadi gelap atau hitam. Sekarang, bagaimana sih cara mengatasinya? Salah satu cara yang disebut mampu mencerahkan area kulit yang menggelap adalah dengan peeling. Peeling adalah proses pengelupasan kulit mati agar kulit bagian luar mengalami pembaharuan dan tergantikan oleh kulit bagian dalam yang baru. Peeling biasanya dilakukan di klinik kecantikan yang dilakukan oleh dokter ahli kecantikan.

Namun, cara ini umumnya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, tak jarang kamu hanya memiliki sedikit waktu untuk peeling di klinik apalagi harus pergi dan antri di klinik kecantikan. Tapi tidak perlu khawatir, sekarang ini sudah ada produk peeling yang bisa kamu pakai di rumah tanpa perlu ke klinik kecantikan.

Lavennoz Peeling Spray adalah salah satu produk body serum untuk menjaga kelembaban kulit serta membantu mencerahkan kulit tubuh, mencerahkan kulit ketiak dan selangkangan. Lavennoz Peeling Spray juga membantu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan debu kotoran di wajah dan tubuh serta mencegah penuaan dini.

Cara penggunaan Lavennoz Peeling Spray adalah dengan menyemprotkan produk pada permukaan wajah atau badan, ratakan cairan sambil digosok secara perlahan hingga kotoran, debu dan sel kulit mati terangkat. Setelah itu bilas dengan air setelah pemakaian. Gunakan Lavennoz Peeling Spray 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Sebenarnya tidak ada waktu khusus untuk melakukan peeling. Tapi, sebaiknya peeling dilakukan saat malam hari. Tujuannya agar kulit yang selesai di-peeling tidak terkena sinar matahari dan memberi waktu untuk kulit beristirahat. Lalu jangan lupa setiap selesai melakukan peeling, kulit perlu dibersihkan, kemudian berikan pelembab yang menutrisi dan melindungi kulit.

Sentuhan akhir setelah peeling bisa menggunakan Body serum Lavennoz yang merupakan produk perawatan kulit yang tepat untuk melembapkan dan menutrisi kulit tanpa rasa lengket dan berminyak! Formulanya yang ringan membuat kulit terasa lembap, nyaman, tidak lengket karena cepat meresap di kulit.

Dengan menggunakan kedua produk Lavennoz Peeling Spray dan Lavennoz Body Serum, maka akan membantu menjaga kelembaban kulit kamu dan menjaganya dari bahaya paparan sengatan sinar matahari agar kulit tidak rusak, keriput dan gelap. Kulit kamu akan terlihat lebih cerah, sehat, kenyal, lembut, halus dan awet muda.

Lavennoz Body Serum dan Lavennoz Peeling Spray telah terbukti keamanannya karena telah terdaftar di BPOM dan telah memiliki sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).


Sumber : https://www.inilahtasik.com/inilah-solusi-untuk-ketiak-dan-selangkangan-kamu-yang-hitam

Blog Post

Related Post

Mohon maaf, belum ada postingan.

Back to Top

Histats

Cari Artikel